Mengenal Obat Hydrocortisone Dari Sehatq Untuk Mengobati Luka Peradangan Dan Alergi

Posted on 28 views

Mengenal Obat Hydrocortisone Dari Sehatq Untuk Mengobati Luka Peradangan Dan Alergi ~ Bursa Kamera Indonesia. Hallo sobat semua pada kesemapatan kali ini mimin mau berbagi informasi yang sedikit berbeda dari biasanya lo, bukan membahas seputar kamera namun membahas terkait obat yang mana mimin selalu melakukan hal ini untuk mencari dan melihat fungsi obat tersebut dan juga indikasi yang ada pada obat tersebut.

Seperti halnya ketika mimin mau mencari obat Hydrocortisone, mimin mencarinya melalui direktori obat di website sehatq.com, tak hanya obat itu saja namun disana juga terdapat berbagai obat yang bisa kamu jadikan rujukan.

penggunaan-hydrocortisone-obat-Apa Mengenal Obat Hydrocortisone Dari Sehatq Untuk Mengobati Luka Peradangan Dan Alergi
penggunaan hydrocortisone obat Apa

Berdasarkan informasi yang saya dapat bahwa Hydrocortisone merupakan obat yang biasa digunakan untuk mengurangi peradangan yang disebabkan alergi, seperti peradangan sendi (arthritis), asma, lupus, kelainan sistem imun, hormon, atau darah, masalah pada mata, dan gangguan pernapasan.

Ternyata berdasarkan informasi yang mimin dapat bahwa obat Hydrocortisone juga dapat mengobati masalah peradangan karena gigitan seragga, masalah kulit, eksim, dermatitis, ruam, dan gatal-gatal.

Hydrocortisone dapat digunakan untuk anak-anak dan juga orang dewasa, sementara mengenai dosisnya sendiri obat Hydrocortisone ini memiliki dosis yang berbeda-beda akan labih baik jika kamu melakukan konsultasi kepada dokter telebih dahulu sebelum menggunakan obat ini.

Lalu yang sering sekali ditanyakan terkait obat adalah terkait efek samping dari obat Hydrocortisone? Tentunya setiap obat memiliki efek samping lo gaes, tentunya efek samping yang bisa timbul saat menggunakan hydrocortisone topical adalah, Rasa perih. Sensasi rasa terbakar pada kulit. Iritasi kulit. Kulit kering atau kemerahan sampai atrofi kulit di area kulit yang diaplikasikan obat ini.

Selain itu bagi injeksi intralesi juga dapat membawa efek samping seperti menyebabkan sebagian warna kulit menjadi lebih terang dibanding warna kulit sekitarnya (hipopigmentasi) atau perubahan warna kulit yang menjadi lebi gelap (hiperpigmentasi lokal).

Sementara efek samping penggunaan hydrocortisone secara oral atau intravena adalah merasa pusing, lemah atau lelah, sakit kepala, nyeri otot, Gangguan pencernaan atau perasaan mual, diare, Pergelangan kaki bengkak, Depresi dan gangguan psikosis atau perilaku, dan lain sebagainya. Menghentikan konsumsi obat secara mendadak dapat menyebabkan kelainan endokrin atau hormonal, yaitu kelenjar adrenal tidak memproduksi hormon kortisol atau hormon aldosteron yang cukup di dalam tubuh (insufisiensi adrenal akut).

Lalu jika terjadi efek samping seperti diatas apa yang haru dilakukan? Yang harus dilakukan adalah minum air banyak menghindari dehidrasi, minum obat dengan makanan, Jika Anda mengalami nyeri otot yang tidak biasa dan bukan disebabkan olahraga atau aktivitas fisik lainnya, berkonsultasilah dengan dokter.

Obat Hydrocortisone ini sebaiknya dilakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika kamu memiliki riwayat medis seperti: Gagal jantung kongestif, Tekanan darah tinggi (hipertensi), Kencing manis (diabetes), Pasien yang terapi jangka panjang, Epilepsi, Lanjut usia, Kehamilan dan menyusui.

Nah bagi kamu yang sudah membeli obat ini jangan lupa juga kamu perhatikan terkait penyimpanannya ya gaes, sebaiknya obat ini kamu simpan di suhu antara 15-30°C.

Ow iya ada yang sedikit lupa gaes terkait apakah obat ini bisa digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui? Berdasarkan informasi yang mimin dapat dari website sehatq obat ini masuk kategori C: belum ada penelitian terkontrol untuk penggunakaan hydrocortisone pada ibu hamil. Namun, ada efek samping yang mungkin dapat mengganggu perkembangan dan pertumbuhan janin. Oleh karena itu, penggunaannya pada ibu hamil hanya dapat dilakukan jika manfaat yang diberikan melebihi risiko yang mungkin timbul pada janin. Konsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter sebelum digunakan.