Lensa G VS GM Sony, Apa bedanya dan Mana yang lebih bagus?

Posted on 907 views

Lensa G VS GM Sony, Apa bedanya dan Mana yang lebih bagus? ~ BursaKamera.co.id. Kamera Sony full frame dan APS-C pada sony alpha memiliki dudukan yang sama yakni E-mount  yang bisa dikatakan agak unik kamera memiliki dua merk lensa resmi yang diakui (resmi) dalam satu sistem. berbeda dengan produsen kamera lainnya seperti canon dan nikon yang hanya memiliki satu merk lensa saya. baca juga : Review dan Harga terbaru Sony A6600

ini-dia-Kelebihan-dan-kekurangan-lensa-G-Master-Sony Lensa G VS GM Sony, Apa bedanya dan Mana yang lebih bagus?

Ya lensa yang dimiiliki sony adalah lensa dari sony dan juga lensa zeiss, semua itu berawal dari kerjasama sony dan zeiss yang digunakan untuk meyakinkan para pencinta fotografy yang serius dan  profesional untuk menggunakan sistem kamera yang berkualitas. baca juga : Kelebihan dan kekurangan Sony A6500

Zeiss merupakan perusahaan asal jermal yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, perusahaan tersebut memiliki reputasi yang tinggi dan sudah diakui lebih dari 150 tahun. 

kita sering sekali mendengar lensa kamera sony seri G yang cukup terjangkau dan juga lensa sony seri zeiss di pasaran lensa di indonesia. Baca juga : Harga dan Review Sony A6400

kedua lensa tersebut sebenarnya memiliki kualitas yang hampir sama karena lensa G bisa disetarakan dengan lensa Zeiss. yang menjadi pembeda adalah pada lensa zeiss dirancang langsung oleh perusahaan zeiss dan di produksi di Jepang untuk menghemat ongkos produksi, pada lapisan depan lensa ini menggunakan standar zeiss T yang antipantul sehingga hasil jepretan gambarnya ini lebih kontras.

Secara umum dari jaman film, lensa Zeiss dikabarkan mampu membuat hasil foto yang seperti tiga dimensi dan memiliki mikro-kontras yang tinggi sehingga membuat detail dan tekstur terlihat lebih jelas dan tajam.

namun belakangan ini lapisan depan seri G ini juga bisa dibilang tidak kalah dengan lensa zeiss terutama era Nano coating yang ditemui di beberapa lensa Sony G seperti Sony 70-200mm f/2.8 G dan 70-400mm f/4-5.6 G. Nano coating bisa mencegah flare saat berhadapan dengan sumber cahaya (misalnya matahari). baca juga : Fitur Terbaru dari Kamera Sony A6100

ini-dia-Kelebihan-dan-kekurangan-lensa-G-Master-Sony Lensa G VS GM Sony, Apa bedanya dan Mana yang lebih bagus?

Sedangkan lensa sony sendiri memiliki dua jenis juga lo yakni lensa G dan GM (Merah). 

Yang Pertama ada Seri G – Gold Series bisa dikatakan sebagai tipe lensa high classnya Sony. Seri lensa ini biasanya menunjukkan Kualitas tinggi dari Lensa Sony, Memiliki Auto focus yg lebih cepat serta ketajaman hasil fotonya dan Harga nya di atas lensa Sony biasa.

Satu lagi ada seri GM – Gold Master merupakan penamaan seri lensa yang cukup baru yaitu pada tahun 2016. Seri ini bisa dikatakan lebih Bagus lagi kualitas nya dari seri G serta ditujukan untuk fotografer professional. Seri lensa ini terkenal dengan ketajaman dan detail hasil fotonya, apalagi ketika di Aplikasikan dengan kamera resolusi tinggi semacam A7R series. Lensa GM juga memiliki 11 bilah aperture yang membuat bulatan-bulatan blur / bokeh berbentuk lingkaran yang mulus.

Kesimpulannya Zeiss atau Sony G sama-sama bagusnya. Tidak perlu menunggu sampai Zeiss mengeluarkan lensa telefoto zoom atau menunggu Sony mengeluarkan lensa fix tandingan lensa Zeiss.

Demikian artikel mengenai Lensa G VS GM Sony, Apa bedanya dan Mana yang lebih bagus? semoga artikel ini bermanfaat dan selalu kunjungi Bursa Kamera untuk informasi menarik lainya jangan lupa Like dan Share artikel ini agar bermanfaat buat orang lain trimakasih telah membaca Lensa G VS GM Sony, Apa bedanya dan Mana yang lebih bagus?.