Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III

Posted on 435 views

Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III ~ Bursakamera.co.id. Setelah sukses dalam merilis kamera Sony A9 dan A7R Mark III, kini soni kembali merilis kamera terbarunya, yakni kamera mirrorless full frame A7 Mark III. Kamera Mirrorless terbaru sony ini merupakan generasi penerus Sony A7 Mark II yang telah lebih dulu diluncurkan pada tahun 2014. baca juga: Review dan harga terbaru Sony A7C

Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III

Apa-Kelebihan-dan-Kekurangan-Sony-A7-Mark-III Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III
Apa Kelebihan dan Kekurangan Sony A7 Mark III. foto: Youtube/
Lee Zavitz

Melihat desain body-nya, pada kamera Sony A7 Mark III ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan A7 Mark II. Pada Sony A7 Mark III ini mirip dengan A7R Mark III dan A9, termasuk dalam urusan baterai yang kini menggunakan tipe NP-FZ100 dengan ketahanan mencapai 710 jepretan (dengan asumsi menggunakan layar belakang untuk framing). Daya tahannya diklaim 2,2x lebih tinggi dari baterai terdahulu.

Selain itu yang menjadi pembeda dari pendahulunya adalah pada Sony A7 Mark III ini dibekali dengan LCD berukuran 3 inci. Kendati bisa memudahkan pemilihan titik fokus, panel sentuh ini sayangnya tidak bisa digunakan untuk menavigasi menu seperti pada kamera mirrorless Panasonic. baca juga: Harga Kamera Sony A6400

Namun sebagai alternatif Sony menyematkan joystick fokus , fitur yang masih jarang tersedia di kamera mirrorless. Keberadaan joystick ini akan memudahkanmu menggeser titik fokus saat membidik dengan lubang intip elektronik Sony A7 III.

Sangat menarik ketika melihat fitur baru pada kamera mirrorless Sony A7 III ini, Kamera Mirrorless ini memiliki sistem auto fokus yang dimiliki pada kamera Sony A9. Tak hanya sampai disitu Sony A7III ini juga dibekali dengan 693 titik phase-detect AF dengan cakupan frame 93 persen dan 425 titik contrast-detect AF.

Apa-Kelebihan-dan-Kekurangan-Sony-A7-Mark-III Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III
Harga Baru dan Bekas Sony A7III

Dengan fitur tersebut, Sony mengklaim bahwa pada kamera Sony A7 Mark III ini memiliki sistem AF dua kali lebih kencang dibandingkan pada generasi sebelumnya. Spesifikasi burst rate mencapai 10 jepretan per detik (continuous AF) dengan buffer yang sanggup menampung hingga 177 frame JPEG. baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Sony A6600

Menariknya, Sony A7 Mark III ini menggunakan sensor 24 megapixel dengan back-side illumination (BSI) dan bisa menjepret foto tanpa suara dengan silent shutter. Sementara untuk penangkap gambarnya yang dipadukan dengan image processor Bionz X itu memiliki tingkat sensitivitas ISO 100 hingga ISO 51.200 yang bisa diekspansi hingga ISO 204.800. Dengan bekal tersebut membuat kamera Sony A7 Mark III ini menawarkan stills dan video resolusi tinggi sambil meminimalkan noise dan meningkatkan kecepatan. Struktur sensor ini bekerja dengan desain lensa on-chip tanpa celah dan anti-reflection coating, serta optical low-pass filter, untuk meningkatkan pengumpulan cahaya dan meningkatkan detail. Juga, copper wiring layer untuk meningkatkan kecepatan transmisi data guna menciptakan 14-bit, high-resolution 24.2-megapixel stills dengan rentang sensitivitas asli dari ISO 100-32000, yang dapat diperluas ke ISO 50-102400. Juga, memungkinkan perekaman video internal UHD 4K dengan rentang dinamis yang lebar menggunakan full width full-frame sensor. Prosesor BIONZ X juga bekerja bersama dengan LSI front-end berkecepatan tinggi untuk mewujudkan waktu pemrosesan yang lebih cepat bersama dengan kemampuan untuk menangkap rentang dinamis 15-stop yang mengesankan pada nilai sensitivitas rendah.

Kombinasi sensor dan prosesor juga menyediakan fast continuous shooting hingga 10 fps pada resolusi penuh, hingga 76 consecutive frames, dan dengan full-time AF / AE ketika bekerja dengan mechanical shutter atau electronic shutter. Jika memotret dalam mode live view, continuous shooting rate hingga 8 fps.

Sementara untuk videonya sendiri, Kamera Full Frame Sony A7 Mark III ini mampu merekam video 4K 24 FPS atau 30 FPS (crop 1,2x). Di resolusi full HD (1080p) bisa dilakukan perekam slow motion dengan frame rate 120 FPS ditambah dengan fitur HLG (Hybrid Log Gamma) sangat membantu menjaga detail di bagian highlight.

Selain itu fitur menarik yang ada dalam kamera Sony A7 Mark III ini adalah memiliki dua slot SD card, in-body image stabilizer 5-axis dengan kompensasi hingga 5 stop, weather sealing, layar sentuh titling screen, joystick untuk memilih titik AF, dan electronic view finder (EVF) dengan magnifikasi 0,78x.

Apa-Kelebihan-dan-Kekurangan-Sony-A7-Mark-III Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III
Review Sony A7III Terbaru di Indonesia

Harga Kamera Sony A7 Mark III Terbaru di Indonesia

buat kamu yang ingin memiliki kamera Sony A7 Mark III ini anda bisa memilikinya dengan merogoh uang yang cukup lumayan dari dompet anda, berapa harganya berikut ini daftar paket lengkap Sony A7 Mark III:

Kamera Sony A7 III Paket Harga Indonesia
Sony A7 III Body only Rp26 jutaan
Sony A7 III 28-70mm Rp28 jutaan
Sony A7 III 24-70mm Zeiss Rp41 jutaan

Spesifikasi Lengkap Sony A7 Mark III

Apa-Kelebihan-dan-Kekurangan-Sony-A7-Mark-III Review Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony A7 Mark III
Review dan Harga Bekas Sony A7III
Spesifikasi Sony A7 Mark III
Dimensi 127 x 96 x 74 mm
Bobot 650 gram
Ukuran sensor Full frame
Jenis sensor BSI CMOS
Prosesor gambar Bionz X
Resolusi sensor 24 megapiksel
ISO 100-51200
Mount lensa Sony E
Layar Layar sentuh LCD, tilting, 3 inci
Lubang intip Elektronik; pembesaran 0,71x;cakupan 100%; resolusi 2.359.000 titik
Kecepatan shutter 1/8000-30 detik
Built-in flash Tidak tersedia
Continuous shot 10 fps
Video 4K UHD (2160p@24fps)
Konektivitas Wi-Fi, NFC
Daya baterai 710 jepretan